Its Time to..

Relax & Enjoy

Banyak kata yang mewakili perasaan. Ketika saya sulit mengucapkannya, disinilah saya mengungkapkannya.

Rabu, 27 Januari 2010

Nasib Mereka


Baru aja nonton "Fakta & Data" di Tvone. Ternyata ada 4 juta anak jalanan di Indonesia. Lalu, siapa yang akan menampung mereka? Hayoo.. jawaaaaaabbb..

Sedih banget ketika tadi liat tayangan di TV & langsung bertanya "what can i do?". Mereka tinggal di perkampungan kumuh, dekat kali kotor, dekat dengan rel kereta api, hidup di jalanan, dsb. Hidup di daerah mereka masing2 pun belum tentu juga ada jaminan kesejahteraan.

Ironisnya di stasiun TV lain baru aja ditayangin renovasi rumah anggota DPR yang memakan biaya sekitar Rp 300 miliar. Uang siapa tuuuhh??
Ck...ck..ckk... ironis banget. Lalu, siapa yang seharusnya bertanggung jawab? Jawabannya, saya, anda, kamu, kita, kalian, pemerintah & semua orang.

Mulailah dari hal kecil untuk memberikan apapun dalam jumlah berapapun kepada orang2 yang memang benar2 membutuhkan, asal IKHLAS. Tidak usah mempedulikan dia menipu atau tidak. Kalaupun menipu, itu urusan dia sama Tuhan. Kalalupun memang benar dia membutuhkan, Alhamdulillaah kan.. Itu artinya pemberian kita sangat bermanfaat & kita dapat pahala.

Mungkin saja Tuhan sedang menguji hamba-Nya dengan mempertemukan kita dengan orang2 seperti itu (baca: yang membutuhkan). DIA menguji kesabaran & keihklasan kita tentunya.
Ssssssttt.... teori & praktek ini saya dapatkan dari Ayah saya lho.

Pesan akhir: Bapak2 Ibu2 yang sedang duduk santai di kursi DPR, tolong diperhatikan masyarakatya yg sedang kesusahan, jangan pintar saja mencuri hati rakyat ketika kampanye. Praktekkan janji2 Bapak2 & Ibu2 sekalian untuk menyejahterakan mereka. Sekian & Terima Kasih :)

** (maaf) Foto diambil dari sini

1 komentar:

  1. yang tanggung jwab negara!!!

    negara ini kaya raya!!!

    tapi cuma salah pengelolaan!!!

    dan salam oknum2nya!!!

    ganti orangnya!!!
    ganti sitemnya!!

    penghianatkapitalis.blogspot.com

    BalasHapus

Silakan komen.. Bebaaaaaasss..!!